Wednesday, May 9, 2007

Lily Christiani, Alumnus Gabriel Post Yang Kini Mendunia

Berbahagialah kamu Elyon, karena walau pelayanan tulis-menulis tidak terlalu dipandang di gereja ini, tapi dari masa ke masa selalu saja ada warga Elyon yang mencuat di dunia ini. Contohnya adalah Lily Christiani, alumnus Gabriel-Post. Kalau kita baca di susunan redaksi media gereja Elyon zaman bahuela 16 tahun lalu ini, tercantumlah nama Lily (anda masih nyimpan?). Ia kini cukup populer di dunia maya berkat tulisannya di weblog-nya: http://aniicen.blogspot.com/. Tercatat kini 8776 pengunjung sejak “open house” pada maret 2006. Atau kalau di rata-rata ada sekitar 20 orang/hari! Menakjubkan bukan?!

Hanya dari pengalaman jadi wartawan remaja selama 2 tahun di Gabriel-Post almarhum itu, ia kini mencatatkan dirinya sebagai blogger yang blognya dinamai: “Fan Vin my Beloved Kids”. Penggemar buku-buku karya Charles R Swindoll ini, “Awalnya saya masuk ke blog seseorang, terus nyoba ngelink ke blog2 orang lain jg. Wah ternyata komunitas blog ini menarik jg krn bisa kenal banyak orang. Yang menarik dari blog adalah, kita bisa mengenal orang tanpa perlu tanya2, spt halnya kalo kenalan via messanger. Krn blog ini sifatnya seperti buku harian (buat saya), jadi kalo ingin kenal lebih dekat tinggal tanya hp /messenger id.”

Coba, simak percakapan lucu yang ia juduli: “Protesnya Tiffany”
(posted 12 April 2007):
Tiff: Ma aku boleh makan ini?
Me: stop, kamu barusan makan, udah kenyang gitu lho
Tiff: mami curang, mami juga gendut koq masih makan banyak
Me: Yah, mami kan dah merit…dah punya anak, jadi ya gpp dong
Tiff: mami curang! mami pelit
Me: Lho fan, mami ini jg ngurangi makan dan ikutan olahraga, krn kalo ndut itu selain jelek, juga ga sehat.


Lily juga menulis pengalamannya sehari-hari, disertai dengan opininya dan perasaannya. Misal, tentang Senam, Imlek, Nyepi, Ultah papanya, atau saat ia bertemu dengan sobatnya! Dan jangan main-main, teman-teman nge-blognya sudah tingkatan internasional!

Membelanjakan waktu sekitar 30 menit/hari untuk menghidupkan blog-nya ini, Lily melihat minimal 5 peran/fungsi/guna blog-nya ini baik bagi dirinya maupun pembacanya: “1. Sarana Hiburan/hilangkan stress, ada blog2 yg isinya lucu, cerita ttg anak, seputar rumah tangga..yg tentunya bisa menghibur.

2. Pembelajaran, ada blog yg isinya, pengalaman hidup yg bersifat manis/pahit...yg bisa kita ambil hikmahnya.

3. Menjalin persahabatan, lewat blog kita bisa kenal dengan banyak orang, dari berbagai kota hingga negara. Dari acara omong2 di dunia maya, bisa berlanjut di acara kopi darat.

4. Promosi, blog adalah sarana promosi yg murah, baik itu promosi diri, anak, dagangan, dll.

5. Menyiapkan warisan buat anak2, warisan otobiografi...semoga tulisan2 di blog ini masih dapat diakses/dibaca 30 tahun ke depan oleh anak2 saya tercinta Tiffany & Vincent.”

Setahunya, dia belum pernah temui 1 orang Elyon pun yang aktif nge-blog. [Aduh Elyon, masak sih gitu??!]. Tapi dia melihat bahwa cukup banyak penulis berbakat di Elyon.

No comments: